Wednesday, December 9, 2009

Tender

Seorang Pimpinan suatu negara (Bos X) melakukan Tender diikuti 3 Perusahaan, 1 dari Amerika, 1 dari Jepang, dan dari Indonesia.

Pertama perusahaan Amerika, dan setelah diperiksa, Si Amerika menyebut biayanya $900. Komentar Bos X : "Lho kok mahal? Coba buat perincian!!!"
Kata Si Amerika : "Ongkos pemeriksaan $200, $300 buat bahan, dan $400 ongkos kerja."

terus panggil Si Jepang, dan setelah diperiksa sebentar, Si Jepang menyebut biayanya $600. Dengan perincian $300 ongkos bahan dan$300 ongkos kerja.

Masih belum puas, Bos X konsultasi sama teman-temannya, dan dia pikir masih mahal. Lantas Bos X panggil perusahaan Indonesia, Bos X pikir Indonesia lagi krismon dan banyak PHK. Tentunya perlu duit dan pasti lebih murah?

perusahaan Indonesia tanpa memeriksa, langsung jawab: "Siap Bos X. .. Ongkosnya $5.600...!!! " kata Perusahaan Indonesia.

Si Bos X bingung: "Buset... Kok bisa $5.600 ? Lebih mahal dari yang lain...???" Bos Perusahaan Indonesia maju sambil berbisik di kuping Si Bos X : "Eh...Bos X... Dengerin yah...$ 2500 buat loe...$2500 buat gua... Yang $600 kasih aja ke Si Jepang...! Biar dia yang betulin tuh ...!!! Setuju kan...???"


No comments: