Monday, February 9, 2009

From Nguping Jakarta

Padahal bagusan Caslon Pro...
Cewek: "Dia emang nyebelin sih, tapi loe harus baca tulisannya, bagus deh!"
Cowok: "Oooh, kayak Times New Roman gitu?"

Didengar oleh seseorang yang bingung mau komentar apa.



So where's the connections?
Sekretaris: “Yes boss, do you want me again?”
Boss: “Sorry?”
Sekretaris: “Whuaaaa... So sorry boss, my brain connection and my mouth connection is not connection!”

Wisma BNI 46, didengar oleh kolega lain yang langsung kehilangan koneksi ke akal sehat.



Sungguh administratif!
Pria #1: "Eh kok tumben yah rasa daging baksonya kurang enak?"
Pria #2: "Waduh awas lho, jangan-jangan baksonya mengandung formulir!"

Warung bakso Blok S, didengar pengunjung lain yang hampir tersedak bakso.



Jelek-jelek masih bisa nelepon dan sms lho!
Pembeli: "Mbak liat henponnya dong yang itu, berapa harganya?"
Penjual: "Ini 1.2 juta, mas"
Pembeli: "Bukan ituu mbak... Itu yang paling depan, yang jelek, yang murah..."
Penjual: "Itu kan henpon saya..."

Poin Square, didengar oleh adik ipar pembeli yang kasihan ke penjual yang dizalimi hatinya.



Kacanya tipis soalnya...
Pengemudi: "Woi, DVD gua jangan ditaro di dashboard, entar kena wiper! Lagi ujan neh!"

Parkiran PIM, didengar oleh semua penumpang yang serempak menyentuh kaca depan mobil.



Ternyata kamu tidak sepintar itu...
Mahasiswa #1: "Gile, kuis gua dapet 7 lho, padahal semalem gua ga belajar. Lo dapet berapa?"
Mahasiswa #2: "70. Napa?"
Mahasiswa #1: "..." (terdiam dan maklum)

Lab Kimia Universitas di Grogol, didengar oleh mahasiswa lain yang langsung ingin menenggak asam sulfat.



SIM-nya nemu di jalan, ya?
Teman #1: "Pak, udah siap?"
Supir Taksi: "Siap bos!" (sambil nutup pintu dan menyalakan mobil)
Teman #2: "Pak, buka bagasi dong, mau di taro di bagasi aja tas-tas nya.."
Supir Taksi: "Ok! (terdiam, buka pintu, jongkok-jongkok tidak jelas) Mas, ini buat buka bagasinya yang mana ya?"

Jagakarsa, didengar oleh calon penumpang yang ingin segera mengganti taksinya.



Cari perkara namanya...
Cowok nyinyir: "Anjrit! Mobil siapa tuh? Norak abis... Pake ditempelin stiker gambarnya gitu pula... Yang naek pasti cewek!"
Cowok berbadan besar di meja sebelah: "Itu mobil gua tauk!"

Cafe menghadap parkiran di Mall, didengar oleh pengunjung yang langsung keluar sebelum perang dimulai.



Jamannya metrosexual, joooo...
Ketua Himpunan cowok: "Acaranya keren, tengkyu yak..." (jabat tangan)
Mahasiswa: "Makasih. Gila tangan loe halus banget, ketauan ga pernah kerja di rumah..."
Ketua Himpunan cowok: "Ngga kali, gua cuma sering facial aja..."

Didengar mahasiswa lain yang merasa sudah salah memilih ketua himpunan.



Gak usah ngacung jari pas jawab!
Cowok Jakarta: "Makanya jangan kebanyakan ngeceng!"
Cowok daerah: "Apa hubungannya?"
Cowok Jakarta: "Elu tau ngeceng kagak?"
Cowok daerah: "Tau! Ereksi."

Halte bus BenHil, didengar oleh seseorang yang tidak akan lagi melewati Lintas Melawai seumur hidupnya.



Bagian yang mananya ya?
Teman #1: "Gile, mesen seabreg-abreg tambah ndut, dah!"
Teman #2: "Tenang aja, kan lu udah rajin fitness sekarang..."
Teman #3: "Iya, harus rajin luh… Biar bodynya yahud kayak jeruk nipis..."

Didengar oleh seisi meja yang bingung membayangkan bentuk badan seperti itu.



Absolutely absurd...
Temen #1: "Eh gua tadi baca blog yg lucu abis, namanya ngupingjakarta. Judul
blognya 'Dialog absurd di tengah kota Jakarta'. Tapi gua gak ngerti
absurd itu apa siy?"
Temen #2: "Absurd itu mutlak. Pasti."
Temen #3: "Bukannya itu absolut?"
Temen #2: "Oh iya itu absolut. Absurd apa yah... Gak tau gua..." (sambil cekikikan)

Kantin sebuah universitas di meruya, didengar oleh alumni yang merasa perlunya mata kuliah bahasa indonesia di perbanyak sks-nya.



Bukan berarti gua bodoh kan?
Cewek #1: “Loe tau nggak kemaren ini si X bilang gue kurang pinter lho gara-gara gue nggak gitu ngerti omongan dia.”
Cewek #2: “Terus loe bilang apa?”
Cewek #1: “Gue bilang no way, gue cantik kok!”
Cewek# 2: “Yes you are! Biar tau rasa tuh si X! Enak aja kata-katain loe”

Sebuah kampus swasta di Jakarta, didengar teman sekampus yang sangat mengerti perasaan si X.



Gede gak ujannya kalo gitu?
Anak SMA #1: (masuk di mobil setelah kehujanan) "Eh, kok kepala gue jadi pusing ya?"
Anak SMA #2: "Pasti gara-gara tadi gerimis"
Anak SMA #1: "Iya nih kayaknya. Padahal cuman kena gerimis setetek eh, setitis doang!"

Didengar oleh teman dan supirnya yang langsung menyalahkan polusi yang membuat hujan jadi beracun.



Aaaah, ribeeeet!
Cewek #1: “Cong, ayo dong kerjain nih proposal proyeknya!”
Cewek #2: “Aduh, entar aja deh ya...”
Cewek #1 (mulai emosi): “Eehh! Karena banyakan gua yang ngerjain, kalo proyek ini menang,
bagian gua berbanding elo 2:3 lho ya! Eh... Lho koq gedean loe sih…
Maksud gue, loe 70% gua 30%!”

Didengar oleh semua teman seruangan yang serempak menepuk kepala masing-masing.



Duh, kamu yakin bapak anakku?
Di sebuah Rumah Sakit Bersalin,
Bapak-bapak ke istrinya: "Ma, kok semua pasien pada bunting ya?"

Ciputat, didengar oleh pengantri lain yang menahan diri untuk tidak mencela demi calon bayinya.



Selama bukan darat sih...
Anak Kecil: (berteriak girang) "Wah... Liat, Ma! Ada komodo!"
Ibu: "Eh! Awas jangan deket-deket! Nanti dimakan anak buaya itu!"

Ragunan, didengar oleh remaja yang ingin menjadikan ibu itu santapan komodo berikutnya.


No comments: